200 RAPID TES DISIAPKAN DI PUSAT PERBELANJAAN PEMALANG


PEMALANGSAE.COM,Pemalang.

Pemalang – Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona serta mengetahui kondisi warga masyarakat Pemalang, satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang gencar melaksanakan rapid test.

Setelah melakukan beberapa rapid test di beberapa titik antara lain di alun-alun Kabupaten Pemalang dan Banjardawa, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melakukan rapid test secara acak di salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Pemalang.

Satgas menyediakan 200 rapid tes untuk dilaksanakan secara acak di pusat perbelanjaan tersebut.

Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi selaku ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang menekankan bahwa Rapid test ini diperuntukkan bagi pengunjung, kasir dan management toserba yang sering bersentuhan dengan orang banyak.

“Kita lakukan secara sampel. Terutama kasir dan manajemen” kata Bupati, Rabu (27/5).

Salah seorang pengunjung yang melakukan rapid tes (yang tidak mau ditulis namanya), merasa terima kasih karena dapat melakukan rapit test ini. Dengan adanya rapid tes ini, ia berharap secepatnya mendapat surat keterangan sudah melakukan rapid test.

“Saya akan berpergian melalui bandara, sehingga butuh surat keterangan sehat” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang menyinggung agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan. Dengan adanya hasil rapid tes ini juga berharap masyarakat tetap tenang.

Bupati menginformasikan, hasil rapid test yang sudah dilaksanakan didapat dua orang yang reaktif, satu ditemukan di titik alun-alun Pemalang satu di Banjardawa.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga melakukan sidak akan kondisi pusat perbelanjaan tersebut.

Penulis : Wage Taka

Editor : Aditya P.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *