PEMALANG MASIH ADA DUA ORANG POSITIF COVID -19.

PEMALANGSAE.COM,Pemalang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo bersama Sekretaris Dinas Kesehatan Mardiyanto dan Direktur RSUD M Ashari Pemalang Sunardo Budi Santoso saat konferensi pers, Selasa, 23 Juni 2020. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali mengumumkan adanya dua orang positif terinfeksi virus corona. Selain itu, ada satu pasien corona sembuh setelah menjalani perawatan.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan laboratorium, ada penambahan dua orang positif corona. Keduanya berinisial A (53), perempuan warga Kecamatan Ulujami dan C (54), warga Kecamatan Bantarbolang. Dua orang tersebut kini menjalani isolasi mandiri.

“Untuk A sebelumnya juga pernah positif corona. Kini kembali terkena virus corona. Untuk C memiliki riwayat beberapa hari lalu bepergian ke Ibu Kota Jakarta,” kata Tetuko saat konferensi pers, Selasa, 23 Juni 2020. Ia didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Mardiyanto dan Direktur RSUD M Ashari Pemalang Sunardo Budi Santoso.

Selain ada kasus positif, pasien corona sembuh juga bertambah satu orang. Dia berinisial S (65), laki-laki warga Kecamatan Petarukan.

Menurut Tetuko, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemkab Pemalang telah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 28/2020 tentang pedoman tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19. Perbup ini memberikan pedoman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat diimbau agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan handsanitizer,” katanya.

Sementara itu, mengenai bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif Corona diharapkan Posko Penanggulangan Covid-19 di kecamatan kembali diaktifkan agar penyebaran virus berbahaya itu tidak terjadi lagi.

“Hingga kini tim Gugus Covid-19 telah melakukan upaya pencegahan di antaranya melaksanakan rapid test di beberapa titik bagi 875 orang, dan akan terus ditingkatkan mengingat dukungan sarana sudah tersedia,” kata Tetuko.

Hingga kini, jumlah total kasus positif corona sebanyak 37 orang. Dari jumlah itu, 8 orang masih dirawat, 28 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis : Wage Taka.

Editor : Aditya P.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *