PEMKAB PEMALANG BENTUK TIM GABUNGAN PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL COVID 19.

PEMALANGSAE.COM/Pemalang.

Upaya tindak lanjut percepatan penanggulangan COVID 19 virus Corona yang belum kunjung reda, pemerintah daerah kabupaten Pemalang membentuk tim gabungan guna penegakan hukum dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Acara rapat pembentukan tim gabungan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 September 2020 di Aula Sasana bakthi Praja pendopo kabupaten Pemalang.

Acara pembentukan tim gabungan dalam mengatasi Corona di pimpin oleh SekDa kabupaten Pemalang H.Muhamad Aripin.

Ikut dalam pembentukan tim FORPIMDA kabupaten Pemalang.antara lain jajaran Polres,Kodim,Kajari , Pengadilan negeri Pemalang dan jajaran Satpol PP Kabupaten Pemalang.menurut KASAT POL PP Pemalang Wahyu Sukarno mengatakan; kami jajaran Satpol PP Kabupaten Pemalang akan melaksanakan tugas yaitu Penegakan Hukum , untuk itu kami meminta kepada masyarakat Pemalang agar patuh dengan himbauan pemerintah dalam hal protokol kesehatan.

Hal senada di sampaikan SekDa kabupaten Pemalang H. Muhamad Arifin, bahwa tim ini di bentuk berdasarkan Perbub nomor 45, tahun 2020 dan Inpres Nomor 6 tahun 2020. Dalam Perbub nomor 45 tersebut sebetulnya sifatnya Peringatan keras kepada masyarakat Pemalang agar patuh terhadap aturan Protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah daerah kabupaten Pemalang. Ada pun mengenai sanksi nominal rupiah SekDa nantinya akan memberlakukan kalau memang itu yang membuat jera bagi pelanggar, kami tetap berharap tidak usah sejauh itu namun masyarakat sudah sadar dan mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Penulis : URIPTO GD/SANDI.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *